Keliling Dunia Dengan Hello Kitty di Dufan


Menyongsong libur Natal serta Th. Baru 2015, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk sebagai pengelola Dunia Fantasi (Dufan) mendatangkan wahana baru Hello Kitty Adventure, yang di luncurkan Jumat (12/12/2014). 

Direktur Resort serta Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Teuku Sahir menyebutkan, wahana baru Hello Kity Adventure akan mengajak pengunjung dengan mengendarai mesin saat berupa kapsul apel ajaib berpetualang keliling dunia dari mulai Jakarta, dilanjutkan menuju Bali, jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara, serta Yunani. 

Menurutnya, perjalanan ini bukan hanya perjalanan umum karena Hello Kitty akan mengenalkan serta mengajak pengunjung untuk pelajari kearifan lokal dari tiap-tiap negara yang dikunjungi. 

" Dengan terdapatnya wahana baru ini, kami membidik penambahan pengunjung Dufan sejumlah 10% dari keseluruhan pengunjung th. ini sejumlah 2, 6 juta pertahun, " ungkap Teuku Sahir di wahana Hello Kitty Adventure, Jumat (12/12/2014). 

Teuku menerangkan, Wahana baru Hello Kity Adventure ini, kata teuku terbagi dalam tiga sisi yaitu Pre Show, Main Show serta Foto Talking. Waktu masuk arena pre Show, pengunjung akan disajikan belasan permainan interaktif, salah satunya mechanical toggle, Wheel Buble Up, hole view, serta beda sebaginya. Sesudah melalui pre Show, pengunjung akan dibawa keliling Dunia oleh Hello Kitty. Lalu, sesudah berkeliling-keliling dunia, pengunjung bisa mengabadikan masa lalu perjalanan dengan Hello Kitty, Dr. Kitty, DR Mimi, Tippy, Tracy serta Monkichi di ruang Photo-Taking. 

Menurut Teuku, Hello Kitty diambil karna mempunyai ciri-khas yang begitu ikonik serta mempunyai banyak pengagum di semua dunia, termauk Indonesia. " Ini awal kali ada di Indonesia serta ke-2 didunia sesudah Jepang, " tutur dia. 

Hadirnya wahana baru ini, Teuku meyakinkan bila tarif ticket masuk Ancol ataupun Dufan sendiri tidak dipengaruhi. Menurut dia, wahana ke-29 yang ada diatas tanah seluas 1. 150 m2 itu adalah sisi dari penambahan service pengunjung atas cost tarif yang dipakai sampai kini. Berarti, tarif masuk Dufan maupun Ancol yang disebut-sebut cukup mahal untuk kelompok ekonomi menengah kebawah ini pastinya akan diperuntukkan pada penambahan service pengunjung sendiri. Namun dalam waktu yang dekat ini atau musim lebaran pihak pengelola akan melaunching promo dufan terbaru untuk para pengunjung setianya.

" Tiap-tiap th. akan kami hadirkan wahana-wahana baru, pada th. lantas wahana Ice Age serta th. besok akan kami hadirkan kembali wahana baru. Hadirnya wahana-wahana baru jadi bentuk timbal balik dari cost tarif yang telah dibayar oleh pengunjung. Kami juga memastika akan tidak kenaikan tarif baik Ancol ataupun Dufan pada th. yang akan datang, " tutur dia. 

Disamping itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya, yang ada dalam acara peluncuran wahana Hello Kitty Adventure, menyebutkan, hadirnya wahana Hello Kity Adventure ini begitu bagus untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman). Terlebih, ikon Hello Kity ini dapat menarik ketertarikan anak-anak. 

" Sekarang ini wisman di Dufan cuma 2% dari keseluruhan 3 juta atau sekitaran 300. 000 saja. Kami mengharapkan hadirnya wahana baru ini, Dufan dapat menarik 4% atau sekitaran 400. 000 wisman karna aku telah mengingatkan bila pemegang ketentuan awal dalam pembuatan wahana itu yaitu anak-anak yang biasanya menyukai binatang, " papar dia, 

Berkaitan tarif, Arif menyatakan tidak cuma wahana buatan manusia seperti Ancol saja yang dipandang mahal tetapi semua. Tetapi, dia tidak menjawab berapakah tarif yang layak dipakai pada Ancol serta Dufan. Menurut dia, semuanya tarif yang mahal itu akan disertai dengan perbaikan infrastruktur. 

" Kami telah surati ke Kementrian PU serta Perhubungan. Diluar itu kami juga fokus untuk promosi wisata-wisata yang berada di Indonesia, " pungkas Arif.

Komentar

Postingan Populer