'Wow, tanpa sapi : petani Swedia menggunakan gandum untuk membuat susu



Swedia minuman perusahaan membantu petani bergeser dari peternakan pertanian dan mengurangi dampak iklim dengan merek sendiri susu oat

Adam Arnesson, 27, bukanlah produser susu biasa Anda. Sebagai permulaan, ia tidak memiliki apapun susu sapi. Kesempatan foto pertama kami terletak di tengah salah satu ladang-ladang gandum.

Sampai tahun lalu yang semua gandum ini pergi ke hewan feed, dijual atau diberikan kepada domba, babi dan sapi yang dia air mata di pertanian organik di Örebro county, Pusat Swedia.

Dengan dukungan dari Swedia minuman perusahaan Oatly, mereka sekarang sedang digunakan untuk memproduksi minuman susu oat – yang memasuki pasar berkembang untuk alternatif susu di seluruh negeri.
Susu perang: ketika segelas susu adalah benar-benar segelas m * Luk
Baca lebih lanjut

Ternak masih menyediakan sebagian besar pendapatan pertanian 80ha Arnesson berjalan dalam kemitraan dengan orang tuanya. Tapi dia ingin itu berubah.

"Hal alami kita akan meningkatkan ternak kami angka, tapi aku tidak ingin sebuah pabrik," katanya. "Jumlah hewan telah menjadi emosional benar jadi saya tahu masing-masing."

Sebaliknya, Arnesson ingin tumbuh lebih tanaman protein, seperti gandum, dan menjualnya untuk konsumsi manusia dan bukan untuk memberi makan kepada ternak untuk menghasilkan daging dan susu.

Pemeliharaan ternak dan daging konsumsi menyumbang 14.5% emisi gas (GHG) rumah kaca global. Bersama emisi karbon dari deforestasi (untuk padang rumput atau tanaman untuk memberi makan hewan), sektor ternak adalah juga manusia yang berhubungan dengan sumber terbesar metana (dari sapi) dan emisi nitrus oksida (dari pupuk dan pupuk), dua sangat ampuh gas rumah kaca.

Pada saat ini tren, 2050 kami akan tumbuh lebih tanaman untuk memberi makan langsung ke hewan dari diri kita. Bahkan kecil pergeseran untuk makan tanaman untuk manusia bukan ternak akan mengakibatkan peningkatan yang signifikan dalam ketersediaan pangan.

Salah satu perusahaan yang mempromosikan sendiri berat di belakang klaimnya untuk menangani masalah ini telah Oatly. Ini telah menyebabkan kontroversi- dan bahkan telah target tindakan hukum dari kelompok perdagangan susu Swedia-dengan serangan blak-blakan pada sektor susu dan emisi terkait iklim.

Selokan sapi, minum susu gandum dan menyelamatkan planet ini, telah menjadi inti dari pesan yang pemasaran, yang sudah termasuk video promosi CEO Toni Petersson bernyanyi "Wow, sapi tidak ' dalam bidang gandum.

Petersson mengatakan perusahaan adalah hanya "mengatakan kepada orang apa ilmu memberitahu kita tentang perlu mengkonsumsi lebih banyak makanan nabati".

Badan makanan Swedia-sementara itu menyoroti manfaat dari merumput hewan untuk memproduksi "pemandangan pertanian kaya" di negara – memperingatkan orang terhadap memakan terlalu banyak produk susu, karena dampak iklim, emisi gas metana dari sapi.

Namun, Arnesson mengatakan banyak petani di Swedia percaya Oatly mengutuk peternak sapi perah.

"Aku punya banyak argumen pada media sosial dengan petani lain, karena saya pikir apa yang Oatly adalah melakukan bisa membawa kesempatan yang lebih baik untuk sektor kami," kata Arnesson, yang memutuskan untuk menghubungi perusahaan pada tahun 2015 untuk melihat apakah mereka bisa membantu dia beralih dari ternak.

Untuk Oatly, waktu adalah ideal. It membeli gandum yang dari Grosir seperti dikatakan tidak memiliki skala pabrik dan proses itu sendiri, tapi melihat Arnesson sebagai sebuah kesempatan untuk menunjukkan bagaimana itu bisa membantu petani transisi dari budidaya ternak.
Apakah sapi mendapatkan mabuk laut? Selamat datang di peternakan sapi perah mengambang Rotterdam
Baca lebih lanjut

Pada akhir tahun 2016, Arnesson memiliki sendiri edisi terbatas berbagai Oatly-merek oat susu lengkap dengan video kampanye nasional.

"Cukup banyak petani memiliki citra yang buruk dan mungkin bahkan membenci kita," kata Cecilia Sjöholm, kepala komunikasi di Oatly. "Tapi kita sangat Pro petani." Petersson menambahkan: "kami ingin menjadi katalis perusahaan. Kami dapat membantu petani pindah dari hewan untuk tanaman produksi."

Sejauh ini, Arnesson mengatakan, dia telah menghadapi permusuhan kecil dari tetangganya untuk berkolaborasi dengan Oatly. "Ini agak mengejutkan tetapi peternak lain telah toko [pertanian] saya dan seperti susu oat. Seseorang datang dan berkata dia suka susu sapi dan gandum juga. Ini hal yang Swedia untuk makan gandum. Kemarahan ini tidak sekuat tampaknya di Facebook."

Komentar

Postingan Populer